UMUM  

Ketua KNPI: Forja Harus Berkarya Nyata dan Memberikan Manfaat

forja
Kunjungan Dewan Pendiri dan pengurus Forja ke kediaman Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda, di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (13/2/2022).

BANTEN, INDOtayang.COM — Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Banten, Juanda berharap keberadaan organisasi jurnalis Forum Kerja (Forja) dapat memberikan manfaat bagi pembangunan daerah melalui karya nyata.

Juanda menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Dewan Pendiri dan Pengurus Forja di rumahnya, Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (13/2/2022).

Menurut pria yang akrab dengan sapaan Bung Joe itu, bahwa peran jurnalis dalam pembangunan daerah sangat besar.

Karena itu, kata dia, keberadaan organisasi seperti Forja sebagai wadah komunikasi dan diskusi para jurnalis itu dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan.

“Saya kira Forja ini bukanlah sekedar untuk kumpul-kumpul wartawan saja. Namun harus ada lebihnya, yaitu sebagai wadah para jurnalis dalam meningkatkan kompetensi dan karya nyata,” ujar Ketua KNPI yang juga berlatar belakang wartawan itu.

Bung Joe juga berharap, agar Forja jangan sampai hanya terdengar gaungnya saja, namun miskin dalam karya. Sehingga kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

“Ibarat Dinosaurus, itu kan dianggap fiksi karena bentuk wujudnya tidak nyata. Dan itu bagian masa lalu,” kata inisiator gerakan sosial “Rakyat Memberi” itu.

“Jadi, Forja harus punya rencana masa depan. Harus berwujud dengan karya-karya nyata. Agar keberadaan Forja ini memberi manfaat untuk pembangunan daerah, dan masyarakat secara luas,” ucapnya.