Islam Makhachev Kalahkan Dan Hooker Satu Ronde Di Duel UFC 267

petarung ufc dan hooker
Islam Makhachev berhasil membuat Dan Hooker tak berkutik. Petarung asal Rusia itu mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan satu ronde/Istimewa

JAKARTA, INDOtayang.COM– Islam Makhachev berhasil membuat Dan Hooker tak berkutik. Petarung asal Rusia itu mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan satu ronde saja.

Dalam duel UFC 267 di di Etihad Arena, Abu Dhabi, Minggu (31/10/2021) lalu. Islam vs Dan Hooker adalah duel main card di kelas ringan UFC peringat 10 besar.

Islam berhasil mengambil kaki Hooker saat duel berjalan satu menit. Petarung kelahiran Rusia itu kemudian mendorong lawannya ke sudut dan mengunci kaki Dan.

Petarung asal Selandia Baru itu berusaha bangkit, tapi Islam Makhachev berhasil terus menekan lawan. Puncaknya adalah saat Islam Makhachev memelintir tangan kanan Dan  di UFC 267 atau biasa disebut dengan kuncian kimura, yang membuat lawan menyerah sebelum ronde pertama tuntas.

Islam kini punya rekor 21-1 di dunia MMA profesional setelah mencatatkan kemenangan kesembilan secara beruntun. Kemampuan sambo jadi senjata dari anak didik petarung UFC Khabib Nurmagomedov.

Duel UFC 267

Sebelum duel berlangsung, Islam adalah petarung peringkat kelima dan Hooker menyusul di peringkat keenam UFC. Dan Hooker kini merasakan kekalahan ke-11 dari 32 kali bertarung.

“Sebelumnya top 11, top 15, orang ini (Hooker) top 6, sekarang kita harus bicara sembilan pertarungan menang beruntun. Saya siap untuk pertarungan gelar. Siapapun lawan, tidak masalah,” kata Islam selepas duel.

“Saya tahu ketika saya menjatuhkannya, saya bisa menghabisinya di mana saja. Pergulatan saya jauh lebih baik daripada siapa pun di divisi ini. Permainan bawah MMA saya yang terbaik di divisi ini,” imbuhnya.

“Dan saya di sini untuk menyimpan sabuk ini selama bertahun-tahun,” tegasnya. (Acho)

Sumber: detik.com